Inilah Cemilan Terbaik yang Dapat Melawan Kanker, Peradangan, dan Menurunkan Berat Badan!

lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Kita semua tahu bahwa makanan ringan/snack/cemilan yang dibeli di toko dan supermarket/minimarket sangat tidak baik bagi kesehatan, akan tetapi kita tetap tidak bisa lepas dari cemilan apabila ingin menonton film atau berkumpul bersama. Sepertinya tidak afdol kalau tidak ada cemilan pada saat-saat seperti itu. Tapi, jika Anda mengganti makanan ringan komersial yang Anda beli dengan cemilan buatan sendiri, Anda dapat benar-benar meningkatkan kesehatan Anda apapun level kesehatan Anda sekarang!

Salah satu makanan tersebut untuk dipertimbangkan adalah “Hummus”. Hummus mendapat namanya dari kata Arab untuk buncis, yang merupakan bahan utama dari cemilan ini. Cemilan sehat berupa krim ini menyebar sangat populer dalam masakan Afrika Utara dan Timur Tengah.

Cemilan Sehat yang Dapat Menurunkan Berat Badan
Cemilan Sehat yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Catatan paling awal dari tanggal munculnya hummus adalah pada abad ke-13, ketika orang Mesir mulai menggunakan makanan sehat ini sebagai bagian dari diet mereka. Hari ini, hummus adalah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, pertama karena sangat lezat, dan kedua karena telah dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker dan penyakit jantung.

Kandungan gizi dari Hummus:

Hummus terbuat dari beberapa bahan meningkatkan kesehatan – buncis, minyak zaitun extra virgin, bawang putih, jus lemon, garam dan rempah-rempah. Jika Anda sedang mempersiapkan hummus di rumah, Anda juga dapat menambahkan peterseli.

Hummus memiliki banyak manfaat kesehatan karena beragam nutrisi yang dikandungnya. Ini termasuk lemak sehat, kaya akan serat, zat besi, seng, mangan, kalium, kalsium, tembaga, selenium, kalsium, fosfor, betaine, kolin, vitamin A, B, B1, B2, B3, B5, B6, C, E dan K, serta omega-3 dan asam lemak omega-6. Grafik gizi untuk secangkir hummus terlihat seperti ini:

Tabel Kandungan Gizi Hummus:

Kandungan gizi camilan sehat Hummus
Kandungan gizi camilan sehat Hummus
10 alasan untuk memasukkan hummus dalam diet harian Anda

Nilai gizi yang tinggi dari hummus ini membuatnya menjadi pilihan makanan ringan yang sempurna. Baca terus dan cari tahu mengapa Anda harus menjadikan hummus ada pada menu Anda setiap hari.

1. Berat Badan Dapat Terkontrol
Apa yang membuat hummus sangat baik untuk menurunkan berat badan adalah kandungan serat yang tinggi bersama dengan nutrisi lain yang dikandungnya. Konsumsi Hummus secara teratur dapat menjaga kadar gula darah agar tetap terkontrol, mengurangi nafsu makan dan ngidam makanan yang tidak sehat, serta mengurangi risiko penyakit terkait obesitas seperti penyakit jantung, diabetes dan hiperglikemia.

2. Mengurangi risiko kanker
Karena kemampuan Hummus untuk melindungi saluran pencernaan dari racun dan bakteri berbahaya, buncis di hummus dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker termasuk kanker kolorektal (kanker saluran pencernaan). Selain itu, buncis merupakan sumber yang baik dari protease inhibitor, asam fitat (phytic acid) dan saponin, yang semuanya ampuh sebagai agen anti-kanker.

Baca Juga:  Jual Pelangsing Smart Detox di Gunung Kidul, Yogyakarta-Hub: 085692657008

3. Sebuah sumber yang kaya protein
Secangkir hummus mengandung 12g protein, yang sama dengan 24% dari asupan protein harian yang dianjurkan untuk Anda.

4. Menurunkan kolesterol
Buncis telah terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol darah. Sebuah studi 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics diungkapkan bahwa diet kaya kacang menurunkan kolesterol dalam 45 orang berusia 30-70 tahun. Ditambah juga, minyak zaitun dalam hummus sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mengendalikan kolesterol baik (HDL).

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Seperti disebutkan sebelumnya, buncis berlimpah serat, yang meningkatkan fungsi pencernaan dengan mendukung gerakan usus yang teratur dan mencegah sembelit. Buncis yang telah dikeringkan mengandung serat larut, yang sangat bagus untuk mereka yang terkena dampak IBS (Irritable Bowel Syndrome) dan masalah pencernaan lainnya. Dimana dalam hal ini disebabkan karena serat tidak larut itu tetap utuh hingga mencapai usus besar. Studi mengkonfirmasi bahwa bakteri dalam usus besar memetabolisme serat kacang memproduksi asam lemak rantai pendek (SCFAs), yang menjadi bahan bakar lapisan dinding usus.

6. Mengurangi peradangan
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Acta Poloniae Pharmaceutica Journal, buncis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi bekas inflamasi.

Sebuah studi terpisah yang diterbitkan pada tahun 2013 dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa minyak zaitun juga mengurangi peradangan dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Baca Juga:  6 Cara Paling Ampuh Mengatasi Stress Yang Berlebihan

Hummus mengandung kedua bahan-bahan anti-inflamasi yang kuat, ditambah bawang putih, yang membuatnya ideal melawan peradangan kronis.

7. Meningkatkan kesehatan tulang
Biji wijen di dalam tahini, salah satu bahan utama dalam hummus, kaya selenium, fosfor, magnesium, seng, besi, kalsium dan tembaga, yang semuanya sangat bermanfaat untuk tulang kuat dan sehat. Zinc sangat efektif dalam mengurangi risiko osteoporosis dan kondisi yang berhubungan dengan tulang lainnya.

Selain itu, buncis juga merupakan sumber yang baik dari vitamin K, zinc, magnesium, mangan dan kalsium.

8. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa minyak zaitun dapat mengatur tingkat tekanan darah, meningkatkan metabolisme glukosa dan mengurangi buruk (LDL) kolesterol. Selain itu, sifat antioksidan yang kuat dari chickpea telah ditemukan untuk menurunkan risiko penyakit jantung. (Baca juga: Proargi 9+ yang dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda)

9. Meningkatkan tingkat energi
Konsumsi rutin hummus dapat meningkatkan tingkat energi Anda karena buncis adalah karbohidrat kompleks yang digunakan tubuh sebagai sumber energi. Masalahnya adalah karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dapat terpecah, sehingga mereka melepaskan energi dari waktu ke waktu tanpa meningkatkan kadar gula darah Anda. gula darah tinggi atau hiperglikemia ditandai dengan kelemahan, keletihan dan lesu.

10. Bagian dari diet Mediterania umum
Diet Mediterania telah ditemukan bermanfaat untuk melawan penyakit Alzheimer, Parkinson, kanker, obesitas, kelemahan otot, penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi. Hummus adalah bagian penting dari diet ini.

Dasar resep hummus yang sehat:

Meskipun Anda dapat dengan mudah memperoleh hummus di toko terdekat, hummus buatan sendiri adalah alternatif yang lebih sehat. Sangat mudah untuk membuatnya dan tidak memakan waktu. Pada dasarnya Anda perlu beberapa bahan dan blender. Ini adalah apa yang harus Anda lakukan:

Bahan:

2 kaleng kacang buncis atau 2 kaleng buncis tumbuh dimasak
¼ cangkir jus lemon
1 minyak zaitun extra virgin
¼ cangkir tahini
1 kupas siung bawang putih
1 jintan
garam laut abu-abu Celtic

Baca Juga:  Hanya 3 hari!! Detox Gula Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Cara Membuat:

Mulailah dengan membersihkan buncis atau masak buncis tersebut selama satu jam jika mereka kering (jika membeli buncis kering yang telah dibekukan). Jika Anda menggunakan buncis kering, tempatkan mereka dalam panci air, yang Anda didihkan. Didihkan selama 5 menit kemudian angkat. Biarkan buncis direndam dalam air selama satu jam. Akhirnya, tiriskan (angkat dari air rendaman) buncis tersebut dan mencuci dengan baik.

Langkah selanjutnya adalah membuat hummus. Untuk ini, mencampur semua bahan bersama-sama sampai tercampur dengan baik. Gunakan minyak zaitun atau air untuk mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan.

Alternatif resep hummus

Beberapa orang mungkin tidak dapat memakan Buncis. Jika Anda termasuk kelompok ini, hanya mengganti Buncis dalam resep dengan 2 cangkir zucchini kupas dan cincang bersama dengan setengah potong buah alpukat. Tambahkan 1 sendok makan ekstra minyak zaitun untuk meningkatkan rasa. Anda dapat menyimpan hummus zucchini dingin (dimasukkan ke dalam kulkas) selama tidak lebih dari 4 hari.

Bahan lainnya dapat digunakan sebagai pengganti buncis, misalnya, ubi jalar, kacang hitam, paprika panggang merah, kari, jalapeno atau ketumbar. Jika pilihan Anda adalah terong, maka Anda akan mendapatkan baba ghanoush. Hummus sangat baik bila dikombinasikan dengan sayuran segar.

Telah TERUNGKAP Rahasia TURUN 22kg dengan MUDAH!

BACA RAHASIANYA disini!!

Testimoni sukses pengguna Smart Detox Synergy-Ibu Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner super women